Miitem, Es krim Nitrogen, Sumoboo!

Selasa lalu (30 Desember 2014), aku ditraktir sahabatku Ridha untuk wisata kuliner di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Dalam rangka apa pula si Ridha nraktir? Yap, apalagi kalo bukan ulang tahun (mungkin selain ultah dia bakal nraktir aku kalo dilamar cowok hahaha). Ridha sebelumnya emang udah janji bakal nraktir aku di Sumoboo, semacem restoran Jepang yang makanan paling terkenalnya adalah dessert khas Sumoboo. Setelah selesai bimbingan skripsi bareng bu Gusti di kampus E PGSD, kita langsung berangkat ke Kokas.

Awalnya sih mau Sumoboo aja, tapi ternyata si Ridha ini nraktir aku di tempat makan lain juga (rejeki anak sholeh yang belum makan siang) hahaha. Jadi sebelum makan dessert ke Sumoboo, kita makan main corse dulu di restoran mie yang lumayan terkenal di Kokas, namanya Miitem. Sesuai namanya, Miitem ini adalah mie dengan warna item! Kebayang gak sih makan mie warna item? Awalnya aku jijik karena pasti bakal mirip cacing atau apalah, tapi pas ngeliat wujud aslinya (dan nyobain) beuhhhh,, maknyus buk! Aku pesen Miitem Tom Yam, jadi mie itemnya pake kuah Tom Yam, sedaph abish!!! Nah, kalo si Ridha pesen Miitem Aglio Olio, ini menu paling favorit di Miitem, jadi bentuknya kayak mie goreng ditambah potongan ayam grilled sama keju, rasanya asin-asin gurih gitu, gak kalah mantebh lah sama punyaku😛

miitem

Ini restoran recommended banget buat kalian pecinta mie. Soalnya, rasanya enak plus unik, ditambah lagi harganya yang gak terlalu mahal (berkisar 30-50rb). Tempatnya juga cozy, apalagi bangku yang paling depan udah kayak Raja banget hahaha. Bagi yang pengen liat view yang kece, boleh juga ambil posisi di belakang deket jendela kaca super gede, bisa ngeliat pemandangan Jakarta Selatan dan Timur sekaligus (walau gak serapih dan seindah ekspektasi kalian, tapi lumayan lah).

Oya, penasaran gak kenapa warnanya bisa item? Nah, karena aku juga penasaran, walhasil aku tanya deh ke waitressnya kenapa nih mie bisa warna item. Kata mbaknya, itu berasal dari tinta cumi-cumi! Hwaa, jadi adonan mienya dicampur ama tinta cumi-cumi guys!! Inovatif banget ini yang bikin. Pas kulihat instagramnya si miitem, ternyata miitem ini emang hasil karya seorang chef bernama William. Salute lah chef!

Setelah kenyang makan miitem (dan tentunya kenyang selfie), kita lanjut cari Sumoboo. Kebetulan udah masuk jam Ashar, jadi kita cari mushola dulu. Nah sebelum ke mushola, kita nemu ada gerobak unik deket toilet. Waduh apaan nih? Pas kubaca ternyata “ES KRIM NITROGEN” hwah. Orang norak kayak aku pasti langsung pengen beli (dan selfie bareng es krim nitrogen). Tanpa pikir panjang, akhirnya aku ama Ridha patungan beli, karena harganya lumayan mahal (berkisar 35-40rb) satu cup nya.

neskrimo

Disana, kita bisa lihat secara langsung proses pembuatan es krim nitrogen yang dikasih brand “NESKRIMO” ini. Jadi caranya pertama adonan es krim disiapkan terus dimasukkan ke dalam wadah besi berbentuk setengah lingkaran gitu. Karena kita pesen es rasa kopi, jadi adonannya cuma susu, bubuk kopi, sama cairan apa tau (yang aku lupa tanya). Terus adonan yang udah dicampur itu diaduk-aduk sampe rata pake mixer. Kalo udah rata, adonannya dideketin ke tabung nitrogen yang super gede, terus adonan tersebut disemprot pake gas nitrogen yang banyak, ampe itu gas ngepul-ngepul keluar. Gas nitrogen ini dingin banget, dan aman kok karena gas nitrogen juga ada di udara yang kita hirup sehari-hari (selain oksigen dan gas lain-lain). Selang lima menit, es krim nitrogen rasa kopi pesenan kita sudah jadi!! Dan rasanya…. hmmm kalo magnum aku kasih nilai 7,5, untuk neskrimo aku berani kasih 9 deh! Rasanya enyak, mungkin karena faktor bahan-bahannya yang alami dan berkualitas kali ya. Plus, ada sensasi dingin yang menusuk di lidah karena faktor nitrogen yang super dingin (kali ya?). hahahaha yang jelas we enjoy it so much!!

Setelah menghabiskan neskrimo, sholat ashar, kami lanjut nyari Sumoboo. Si Ridha ini sempet lupa lokasinya dimana (eww) akhirnya kita nyasar-nyasar dulu, dan thanks God akhirnya ketemu juga… #sigh. Lokasinya ada di lantai dasar Kokas, sepertinya ini daerah food court. And you know what? Sumoboo nya penuuhh ampe ada waiting list nya segala! Whatta !!!  mau gak mau karena udah terlanjur nyampe sana juga akhirnya kita daftar waiting list deh. Sekitar 15 menit kemudian alhamdulillah kita dapet juga dua kursi di Sumoboo, senengnya sama kayak lolos SNMPTN hahahaha. Padahal dulu kata si Ridha dia pernah waiting list ampe 45 menit, eww😛

Setelah duduk dan milih-milih menu, pilihanku jatuh pada dessert Sumoboo pake es krim rasa greentea (i’m the big fans of greentea, i wanna marry greentea). Ridha, yang tadinya mau pilih menu paling favorit di Sumoboo yaitu Nutella bomb, terpaksa beli yang lain karena Nutella Bombnya abis -_- well, life must go on, akhirnya dia pesen minuman Nutella biasa pake grass jelly.

sumoboo

Pesenan kita datang, dan voilaaaa!!! Cantik banget bentuknya, dan rasanya RUARR BIASAAH!!! Bagi aku yang jarang makan dessert, greentea Sumoboo would be my fave so far. Kalian harus coba langsung, karena aku gak bisa menjelaskannya lagi pake kata-kata…

Yap, that was how we spent our last day in 2014. Wisata kuliner di Kota Kasablanka emang gak ada matinya, karena banyak penganan unik disana. Dan yang paling enak adalah, aku mendapatkan miitem dan Sumoboo secara gretong alias gratis berkat sahabatku yang ultah😀 mueehehe sering-sering aja ya buk kayak gini😛

PS: gambar neskrimo dan sumoboo di ambil dari google yang mirip dengan yang kubeli😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s