PRE-2nd ASEAN SCIENCE CAMP 2014

Hello, Asalamualaikum.

after a lot of thing happen, i’m brave enough to write this post… hahaha😀

Yap, alhamdulillah, pada tanggal 2 Mei 2014, saya mendapat email dari ASEAN Youth Friendship Network yang isinya seperti ini:

Dear  Ms Rindah Jhayanti

On behalf of the Organizing Committee, I would like to take this opportunity to inform you that you are accepted and invited to participate in the 2nd ASEAN Science Camp 2014 (ASC). Along with this mail, I attached the official letter of invitation.

ASC will take place on 16th – 22nd June 2014, at Faculty of Science, Chulalongkorn University, and is a youth platform camp that designated to promote knowledge exchange, idea sharing, cultural understanding and friendship. The camp is not only an avenue to understand about scientific topics, it is also an avenue to make new friends and strengthen solidarity. The camp will bring together youth in a fusion of cultural and leadership exposures.

Should you still any questions and assistance, please don’t hesitate to contact the committee by sending email into ayfn.hq@gmail.com. We look forward to welcoming and meeting you in the ASC 2014, Bangkok, Thailand.

Baca email ini di commuter line menuju Bekasi, pas mau berangkat ke wedding party temen SMA-ku, Heni. rasanya mau sujud syukur aja disitu, tapi karena posisinya lagi di kereta, otomatis aku cuma bisa mengucap dzikir sebanyak-banyaknya karena pada akhirnya Allah SWT memberikanku izin dan kesempatan untuk bisa melihat dan merasakan atmosfir ciptaan-Nya di luar negeri. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahuakbar!

 

awalnya jujur, gak tau juga mesti bayar pake apa biaya flightnya dan bla bla bla lainnya. tapi aku gak boleh nyerah gitu aja. uang gak bisa menghalangi semangat aku untuk terus berprestasi. akhirnya, berbekal pengalaman mengajukan dana dan sponsorship yang terdahulu, akhirnya aku mulai membuat rancangan proposal kegiatanku ini.

aku bekerjasama dengan beberapa temanku, yaitu ica, ariza, dan rifqi untuk saling sharing dan support dalam urusan permohonan dana, karena mereka pun akan ke luar negeri juga tahun ini dengan destinasi yang berbeda-beda. kami mengajukan dana ke beberapa tempat, seperti PGN (Perusahaan Gas Negara), KEMENDIKBUD, KEMENPAREKRAF, dll sampe lupa juga kemana lagi. tak lupa kita juga mengajukan dana ke rektorat, fakultas, serta POM UNJ. alhamdulillah, dana yang terkumpul sudah lebih dari cukup bagiku untuk bisa terbang dengan selamat ke Thailand dan pulang lagi ke Indonesia tercinta😀

 

begitu banyak pengalaman kami dalam mengurus segala hal, mulai dari ribetnya birokrasi, kejar-kejaran untuk hanya sekedar minta tandatangan kajur, dekan, rektor dll, nunggu berjam-jam di beberapa kementerian, di-php-in sama lembaga-lembaga, bolak-balik pake motor, lari, jalan kaki, keringet panas keringet dingin, hujan-hujanan, panas-panasan, bolos kelas (yang ini jangan dicontoh, hahaha) semua sudah kami rasakan. tak apa-apa, saya yakin, semua pengorbanan kami ini akan dibayar lunas dengan pengalaman tak tergantikan selama kami di luar negeri. Tak apa, lelah kami akan dibayar lunas oleh pertemanan antarnegara yang begitu hangat. imajinasi-imajinasi tersebut yang membuat aku dan teman-teman lainnya terus semangat menggapai asa kami.

dengan berbekal dana yang aku dapat dari berbagai sumber, alhamdulillah semua keperluan finansial tertutupi. namun ada yang belum tertutupi. apa hayoo?? adalah uang buat jajan-jajan dan beli oleh-oleh!!! hahahaha..😛 namun, rezeki dari Allah ada aja. alhamdulillah begitu banyak asupan dana dari saudara-saudaraku, dari Budhe dan Padhe, Tante-Tante, padahal jujur 100% aku gak minta ke mereka. mereka yang (mungkin) miris sama aku karena H-3 keberangkatan tapi dompet = 0 Baht. hahahhaa😀

 

Begitu banyak rezeki serta kemudahan jalan yang Allah berikan padaku, ini semua berkat doa yang senantiasa diberikan oleh kedua orang tuaku, Bapak Amrizal dan Ibu Iis Rosilah, anakmu ini hanya ingin melihat kalian tersenyum bangga🙂 serta doa-doa dari keluarga, sahabat-sahabat, teman-teman, dan orang yang selalu menyebut namaku dalam doanya (halah yang ini versi galau)😀 wkwkwkwk….

Terima kasih semuanya😀

to be continued….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s