kumpulan status dan catatan fb-ku

harap yang mau copy paste, cantumkan linknya, ya minimal penulis aslinya ^^d

 

(080712): halo sahabatku yg cerdas2. pernah bayangin gak, kalo pas kita lagi buka pintu atau semacamnya, tiba2 jari-jari kita kejepit, trus copot. naudzubillah ya. kalau begitu ayo syukuri jari-jarimu yg masih sepuluh itu😀
pernah bayangin juga ga, kalo pas kita lagi jalan-jalan, tiba2 ketabrak mobil dan kaki kita cedera sampai mesti diamputasi. naudzubillah ya. kalau begitu mari kita ber-alhamdulillah riadengan kaki kita yg masih lengkap sepasang itu😀

bayang2in aja hal2 naudzubillah lainnya, semoga kita bisa senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena rezeki itu ga selalu DUIT, DUIT, dan DUIT. cobalah pikirkan hal2 kecil yg kau punya itu, bahkan napas segar yg kau hirup sekarang pun rezeki luar biasa, kalo kita dirawat di RS (naudzubillah), bukankah selang infus dan bla bla lainnya mesti dibayar???
ayo sama2 bilang: terima kasih ya Tuhanku Yang Maha Baik, atas segala rezekimu yang terlalu banyak itu :’D

(080712): aku baru ingat, kemarin aku menghabiskan hari di kota hujan, kota dimana masa kecilku yg lucu berkembang. apa lagi yg kau pikirkan, selain Bogor?
ya Bogor selalu bisa menjadi kenangan yg menyenangkan buatku. saat dimana aku memulai hari pertamaku menjejaki pendidikan. dimana aku belajar punya sahabat, dan menjaganya agar tetap indah, tentunya.
tiap pagi, aku selalu bisa memandangi gunung, lengkap dengan kabutnya. hatiku mengembang saat menyentuh tetesan air yg berlari-lari lucu di atas daun talas. aku rindu suara jangkrik, mana bisa pula aku mendengar jangkrik di Jakarta (apalagi Bekasi).
batu-batu besar menjaga sungai, seakan merekalah body guard-nya. bebek-bebek berbaris menemaniku tiap pagi berangkat ke sekolah. ku lepas sepatuku demi melintas sawah. cacing-cacing menyembul menggeliat di tanah, itulah kali pertama aku phobia cacing.
ahh, kenangan ini selalu bisa membuatku mengulum senyum🙂

(070712): kuliah, bukan masalah dimana tempatmu kuliah.
kuliah, bukan masalah warna apa kelak almamatermu.
kuliah, bukan masalah seberapa tinggi prestis yg kau dapat disana.
kuliah, bukan masalah gengsi, pamor, keren, cool, dipandang.

jangan harap wibawa dan kesuksesan datang padamu jika kau berharap kau akan dipandang keren jika kuliah di tempat yg kau anggap sempurna itu.
omong kosong prestis, jika kau tak tau esensi kuliah itu sendiri.
kawanku yg cerdas, mutiara tetap akan menjadi mutiara walaupun ia berada di tengah2 batu kerikil. sebaliknya, batu kerikil akan tetap jadi batu kerikil walau ia ditaruh di etalase toko mutiara bersama mutiara lainnya.

masa depan kita, ada di tangan kita.
So, yg jadi masalah bukan KAMPUS-nya, tapi KITA-nya.

(060712): BismillahirRahmanirRahim..
ucapkan kalimat itu dengan kesungguhanmu
tebarkan kalimat itu dengan keikhlasanmu

setiap kau butuh perisai, ucapkanlah kalimat itu
setiap kau butuh kekuatan, ucapkanlah kalimat itu

ketika kau sedang dilanda resah dan gelisah
pejamkan matamu, dan katakan kalimat itu
ketika kau gugup dan keberanianmu entah dimana
percikanlah kalimat itu dari bibirmu

dalam ketakutan dan keberanianmu, ucapkanlah bismillahirahmanirrahim… maka Allah bersamamu🙂

“Ketika aku berkata ‘Bismillah’ setan akan menjadi sekecil lalat
(HR.Ahmad)”

(060712): wahai, sahabat2 ku yang telah mendapati IP kalian semester ini. segala hasil yg kalian dapatkan, itulah sesungguhnya akumulasi yg telah kita lakukan belakangan. tidak hanya dari segi akademik, namun dari seluruh sikap kita selama kuliah.
bagi yang meningkat, ucapkan hamdallah. hadiahkan itu dengan cara yang baik dan sopan kepada orang tuamu. berterimakasihlah kepada setiap orang yg meng-Amin-i doa2mu. jangan sombong, percayalah bahwa selalu ada langit di atas langit. tetap berjuang di semester depan menuju kebaikan. bersikaplah bijaksana, rendah hati-lah..
bagi yang menurun, tetap ucapkan hamdallah. persembahkan dengan cara yang baik kepada orang tuamu, berikan beliau pemahaman bahwa itulah hasil terbaik yg bisa kau lakukan untuk semester ini. berjanjilah untuk bekerja lebih kerasa menuju kelebih-baikan di semester depan. jangan sekali2 biarkan syaitan membisikkan kalimat2 kelemahan kepadamu. jangan biarkan angin negatif berhembus di dadamu. yakinlah bahwa, selalu ada lembaran putih baru yg dapat kau tulis dengan semangat barumu di hari esok.
mari kita saling semangat-menyemangati.🙂
sejahtera untuk kita semua…. ^_^d

(060712): wahai, sahabat2 yang hatinya sedang dilanda galau, resah, gelisah, menanti pengumuman hasil SNMPTN.
percayalah, bahwa Tuhan telah menyiapkan kado yg paling indah, keputusan dan hasil yang indah. apapun itu, baik diterima ataupun ditolak, kuatkan hatimu, sahabatku.
ucapkanlah bismillah saat hendak melihat hasilnya, mintalah restu dari kedua orang tuamu, karena itu akan memberimu kekuatan penuh dan kepercayaan diri.

saat kau mendapatkan hasil yg sesuai targetmu, ucapkan hamdallah. jangan sombong, cium segera tangan kedua orang tuamu. berterima kasihlah kepada Tuhan dan semua orang yg mendukungmu.
saat kau mendapatkan hasil diluar targetmu, juga ucapkan hamdallah. karena, kita tidak pernah tau rencana indah apa yg telah Tuhan siapkan untukmu. mintalah doa kepada Tuhan agar menguatkan hatimu, mintalah restu orang tuamu agar ikhlas menerima kegagalanmu yg tertunda itu.
aku paham, manusiawi, jika sejenak kau akan merasakan hentakan luar biasa. namun, segeralah move on, sadari, bahwa kesempatanmu masih banyak di lain cara. tak ada waktu bagimu untuk menekuri kegagalanmu. omong kosong segala kesedihan. bergegaslah mencari informasi yg dapat bermanfaat untukmu. jika kau yakin, maka Tuhan akan menyegerakan rezekimu itu.

tips ini gratis,. doaku menyertai kalian ^_^d

(020712): Sik sik sibatumanikam diparjoged sormadigottam
Dinamanginani sibambangkar jula-jula sibambangkar jula-jula

Sajojo, sajojo
Yumanampo misa papa
Samuna muna muna keke
Samuna muna muna keke

Sayang sayang si patokaan
Matego tego gorokan sayang
Sayang sayang si patokaan
Matego tego gorokan sayang
Sako mangemo tanah man jauh
Mangemo milei leklako sayang

Kampuang nan jauh di mato
Gunuang Sansai Baku Liliang
Takana Jo Kawan, Kawan Nan Lamo
Sangkek Basu Liang Suliang

jika bukan pemuda Indonesia yang melestarikan lagu daerah, lalu siapa lagi?? apakah kelak kita biarkan lagu2 diatas diakui lagi oleh negara manalah? sedangkan kita sendiri sedang sibuk mencintai lagu2 dari negara lain karena kita anggap itu lebih keren… padahal, saya (mulai) merasa, lagu2 daerah Indonesia JAUH lebih KEREN juga lhoo… ^_^d mari cintai, nyanyikan, dan lestarikan lagu2 daerah kita🙂😀

(300612): seharusnya kita bergetar hatinya saat adzan berkumandang, bukan saat ada penyanyi idola kita yg sedang tampil di panggung. seharusnya kita meneteskan air mata saat mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an, bukan saat menonton drama percintaan yg dapat melahirkan mimpi tak masuk akal. seharusnya kita bahagia saat dapat menjemput Ramadhan, bukan saat kita dapat menjemput orang yg kita cintai (yg belum tentu mencintai kita).

(300612): apakah itu cinta? bagaimana cara mencintai? apakah jika kita mencintai seseorang, maka kita tidak bisa mencintai lagi? tidak bisa dibagi lagikah cinta kita? lalu, apa maksudnya semua omong kosong ucapan “kaulah cinta sejatiku!” jika suatu saat, jika berbagai alasan (atau hanya alasan yg dibuat-buat) membuatmu berpisah dengannya, lalu kau mengucapkan hal yang sama pada orang lain? apakah itu cinta sejati? apakah kita tidak malu mengucapkan “aku mencintaimu” pada seseorang, lalu dikemudian hari kita berpaling darinya dan mengucapkan hal yg sama pada orang lain? lalu dimanakah letak cinta sejati?

karena, wahai sahabatku, cinta sejati tak perlu diumbar atau dibuali, cinta sejati bukan sekedar omong kosong kau bilang “aku mencintaimu” setiap hari. apalah artinya omong kosong cinta, jika tidak ada tindakan nyata bahwa engkau mencintainya? lalu, hanya dengan alasan bosan-lah, tidak cocok-lah, sudah tidak sepaham-lah, kau lalu memutuskan cintamu dengan mudahnya? itu disebut cinta?

wahai sahabatku, jikalau kau benar mencintai seseorang dengan pemahaman yg tulus, pengorbanan yg indah, maka sesungguhnya tidak perlu ada kata “kita tidak cocok lagi” atau “lebih baik kita tidak bersama lagi”, setelah kita dengan berani (entah jujur atau membual) mengatakan bahwa “aku mencintaimu”.

berhati-hatilah, karena boleh jadi, ucapan omong kosong tentang cinta yg telah kita ucapkan ribuan kali sebenarnya tidak berarti apa-apa, karena kita belum tau, hakikat cinta sejati itu sendiri. berhati-hatilah, sahabatku..

(290612): terima kasih telah memberikan tekanan kepadaku, dengan begitu aku belajar sabar. terima kasih telah berbuat pelit kepadaku, dengan begitu aku belajar hemat. terima kasih telah dengan senang meremehkanku, dengan begitu aku belajar kerja keras. terima kasih telah menjadi bagian dari cobaanku, dengan begitu aku belajar ikhlas. terima kasih Ya Allah, atas semua tekanan dan ujian-Mu lewat orang-orang disekitarku, sehingga aku dapat menjadi pribadi yg tangguh, kuatkanlah iman ku agar senantiasa tidak melupakan-Mu.

 

(080712):

assalamualaikum w.w.

 

hallo (calon) suami ku, apa kabar dikau? semoga Allah senantiasa memberikan berkahnya kepadamu🙂

hey, sedang apa kau sekarang? apakah kau juga sibuk memikirkan aku (yang entah siapa pula)?? semoga Allah menjaga hati kita selalu🙂

 

aku harap, kau juga sepertiku. aku disini terus berusaha menjaga perasaanku, agar seumur hidupku hanya ada dirimu sebagai pendamping hidupku. aku hanya ingin cintaku kau satu saja, seperti Tuhanku hanya Allah SWT saja. aku ingin kita sama-sama menjaga perasaan. aku ingin kita sama-sama berusaha untuk tidak berpacaran dengan orang lain, orang2 yg belum tentu kau, jodohku. aku ingin kau tidak merokok, sama sepertiku. aku ingin kau lebih mencintai-Nya daripada aku, dan semoga aku pun insyaAllah seperti itu.

 

(calon) suamiku, aku harap jika kau sekarang sedang memiliki pacar, segeralah putus. karena yakinlah, (calon) suamiku, seikhlas apapun kita menerima masa lalu pasangan kita, jangan munafik, kita pasti akan merasa cemburu dengan itu semua. bagaimanalah kita bisa menerima bahwa, pasangan hidup kita dulunya pernah dipegang-pegang oleh orang lain, pernah berbagi cinta dengan orang lain, pernah dielus pipinya oleh orang lain, pernah (maaf) dicium oleh orang lain, entah dimana titiknya. apa kau mau, aku seperti itu?? mudah2an kau tidak menerima jika aku seperti itu, karena aku sungguh ingin kau bertemu denganku dalam prinsip menurut Allah SWT.

 

ini hanya masalah waktu, kapan kita akan bertemu. bahkan aku tidak tau apakah aku akan bertemu denganmu di dunia, atau justru di syurga yg Allah janjikan. semoga kita bisa bertemu baik di dunia maupun di akhirat (amin)

ini hanya masalah nama, siapakah namamu. apakah kau orang yg aku kenal, atau tidak. boleh jadi kau-lah orang yg hampir setiap hari aku lihat, boleh jadi kau orang yg tidak pernah kukenal sebelumnya di masa laluku. bisa jadi kau orang Indonesia, bisa jadi kau orang cekoslovakia atau negara random lainnya. mungkin aku tau nomor handphone-mu, mungkin pun aku tak ada ide tentang itu.

 

faktanya, cinta, kau tau, aku tidak mau munafik, sekarang memang ada beberapa orang yg aku kagumi. jujur, aku bingung, aku takut kau bukanlah orang yg aku kagumi itu. semoga Allah memberikan jawabannya lewat cara-cara yg indah. semoga aku tetap bisa menjaga cintaku hanya untukmu. semoga kalau memang suatu saat aku mesti pacaran, semoga itu benar-benar hanya denganmu.semoga kita tidak menyebutnya pacaran, tapi ta’aruf. mau tau bagaimana caranya? baiklah, hanya cinta sejati yang akan bisa melihat cahaya di wajah cinta sejatinya. maka, semoga kita saling bisa melihat cahaya itu, cahaya yang muncul karena Allah SWT yang menunjukannya, bukan tipuan syaitan (naudzubillah). dan, pada saat itupun, kita memang benar-benar niat menuju pernikahan yang syah sesuai ajaran-Nya. malah kalau boleh usul (yg sepertinya pun cukup sulit) bagaimana kalau kita pacaran setelah menikah saja?? pasti rasanya lebih menyenangkan dan lebih tenang.

 

hey, jangan menganggap penantian ini berat, cinta. anggaplah saja kita sedang dalam pengembaraan, menuju kesempurnaan cinta sejati. ya, aku harap, aku benar akan mendapatkan cinta sejatimu yg murni itu. aku tunggu walau pahit-pahitnya, kita memang hanya memiliki kesempatan untuk bertemu di syurga nanti….

bismillah….

 

dari (calon) istrimu, penuh cinta karena Allah SWT.

 

(300612):

apakah itu cinta? bagaimana cara mencintai? apakah jika kita mencintai seseorang, maka kita tidak bisa mencintai lagi? tidak bisa dibagi lagikah cinta kita? lalu, apa maksudnya semua omong kosong ucapan “kaulah cinta sejatiku!” jika suatu saat, jika berbagai alasan (atau hanya alasan yg dibuat-buat) membuatmu berpisah dengannya, lalu kau mengucapkan hal yang sama pada orang lain? apakah itu cinta sejati? apakah kita tidak malu mengucapkan “aku mencintaimu” pada seseorang, lalu dikemudian hari kita berpaling darinya dan mengucapkan hal yg sama pada orang lain? lalu dimanakah letak cinta sejati?

 

karena, wahai sahabatku, cinta sejati tak perlu diumbar atau dibuali, cinta sejati bukan sekedar omong kosong kau bilang “aku mencintaimu” setiap hari. apalah artinya omong kosong cinta, jika tidak ada tindakan nyata bahwa engkau mencintainya? lalu, hanya dengan alasan bosan-lah, tidak cocok-lah, sudah tidak sepaham-lah, kau lalu memutuskan cintamu dengan mudahnya? itu disebut cinta?

 

wahai sahabatku, jikalau kau benar mencintai seseorang dengan pemahaman yg tulus, pengorbanan yg indah, maka sesungguhnya tidak perlu ada kata “kita tidak cocok lagi” atau “lebih baik kita tidak bersama lagi”, setelah kita dengan berani (entah jujur atau membual) mengatakan bahwa “aku mencintaimu”.

 

berhati-hatilah, karena boleh jadi, ucapan omong kosong tentang cinta yg telah kita ucapkan ribuan kali sebenarnya tidak berarti apa-apa, karena kita belum tau, hakikat cinta sejati itu sendiri. berhati-hatilah, sahabatku..

ini facebook saya

3 thoughts on “kumpulan status dan catatan fb-ku

  1. Hello bloggers Indonesia! Souvenir berupa gantungan kunci, kipas, gelas, atau hiasan tentu sudah sering dijumpai. Namun ada juga souvenir cantik dan unik yang bisa diberikan untuk para tamu undangan pada acara-acara besar agama Islam lainnya seperti pengajian, syukuran, dan tahlilan. Dalam rangka menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H Refiza Souvenir menyelenggarakan blog competition bagi para bloggers. Tuliskan semua hal tentang souvenir Islami dan dapatkan hadiah menarik dari Refiza.. syarat dan ketentuan klik http://www.refiza.com/blogcompetition2015/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s