H+13

“Assalamualaikum, Ukh.. ^_^

Jika dua tahun lalu aku ‘mungkin’ menjadi orang pertama yang mengucapkan ‘selamat’ di detik-detik pertama tanggal kramatmu, maka untuk tahun ini, izinkan aku menjadi orang terakhir yang mengatakan ini untukmu…

SELAMAT ULANG TAHUN, SAYAAANG… SEMUA DOA SERTA

HARAPAN YANG TERRRRRBAIK, TERCURAH UNTUKMU…

Hehehe sebel ya gw cuekin abis-abisaaannn😀 siapa suruh ulang tahun :p

Eh sampe lupa, maap ye kadonya sederhana dan… ehm, murah, hehe…

Maklum ye mpok, anak kostan pan :p Pisss ^^V

Jangan marah lagi yeee.. Cinta damai kitaaa😀

Kecup basah,

Hil

^________^”

–Surat ultah PART 1–

entah monster apa yang ngerasuk ke bocah yg satu ini. hari ini, kamis 5 Juli 2012, saat aku baru bangun tidur siang (dan hendak melanjutkan tidur lagi), tiba2 ni bocah sms dengan nada sengak bilang kalo dia otw ke MM Bekasi buat ketemu aku. oalaahh, FYI yaa, aku tuh belum mandi. bahkan kalo aku pada saat itu tidur, gatau deh nasibmu bagaimana sendirian nunggu aku di MM.😛

_flashback_

22 juni, when it was my 18’th birthday, ada satu diantara jajaran sahabat2 terbaikku yg ga ngucapin apa2, SEDIKITPUN tidak. betapa tengilnya anak yg satu ini, padahal aku nungguin surprise atau apalah dari dia (ya minimal ucapan gitu). saat semua orang yg aku harapkan mengucapkan milad ke aku sudah melaksanakannya, eh cuma dia yg (sekali lagi) GAK ngucapin apa2 ke aku. betapa aku gak kesel. ditambah lagi, aku ajak ngumpul di (ex) SMA aku, dia cuma bilang “males”. apa gak GONDOK tuh aku? aku positive thinking, wah pasti dia cuma becanda dan ntar dia pasti dateng plus bawa surprise. ehh ternyata jelmaan yg ditunggu2 gak dateng juga. ini berarti FIXED ya bahwa kita PERANG.

esoknya dan esoknya dan esoknya entahlah, akupun udah cape. dia tetep bertahan. sampe aku bener2 (maaf nih hil) benci ama dia gara2 dia nyebelin gitu. sampai suatu saat..

aku tau password fb sahabat aku di kampus, barkah namanya. aku iseng tadinya mau ngebajak fb dia. eh ternyata, di inbox fb nya ada message dari si bocah sengak ini. HAHAHHAHA sumpah bacanya ngakak banget, ternyata dia minta bantuan gitu ama si barkah buat ngerjain aku. awas kau hil, gada lagi celah buat kau ngerjain aku😛

esoknya aku sms hilda, bilang kalo yasudahlah, kita ketemuan aja toh aku udah capek diem2annya dan aku kangen ama dia. akhirnya dia pun nyerah dan akhirnya bilang kalo dia mau ketemuan.

ketemuan ya ga langsung detik itu juga kali ya mintanyaa… detik itu juga bilang kalo dia mau ketemuan di MM. baiklah, sebagai sahabat yg baik dan benar menurut kaidah persahabatan, akhirnya aku bela2in mandi bebek biar cepet nyampe di MM.

nyampe MM, dia minta ketemuan di KFC, pas aku nyampe, ternyata dia udah mesenin makanannya (dia yg bayarin, dengan alesan bayar utang. utang apaan tau, ini gajelasnya dari dia). pertama ngeliat mukanya itu udah gada kata2 yg bisa aku keluarin, mau marah2, takut ntar ada satpam yg ngusir aku. mau meluk2, tengsin ama orang2 lain. akhirnya cuma pukulan becanda doang yg bisa aku lontarkan, selebihnya alay.

mau makan, dia ngeluarin lilin mati lampu lengkap dengan korek api kayu nya (as usual, tahun2 lalu pun gitu), dia pengen  nyalain tuh lilin. refleks, aku buru2 bilang “jangan berani2”. tengsin lah bray, tempat se-kinclong KFC mau kita kotorin dengan bau asep lilin mati lampu? oh tidak, mungkin ini saatnya aku harus ngasih obat penenang ke dia.. hahaah #justkidd

selesai makan. kita menuju XXI MM, ternyata target kita lewat. bioskop penuh, karcis abis. kita mau nonton the amazing spiderman 3D. akhirnya kita berdua memutuskan utk nonton ke bioskop XXI GIANT. selama perjalanan, curhat2an pun berlanjut. hingga suatu detik aku bertanya tentang hal kompleks, ternyata diapun sama dan AHHH kenapa selera kita selalu aja sama?? (cuma aku dan dia yg tau, ini di sensor)😀

nyampe, alhamdulillah kebagian juga tiket The Amazing Spiderman 3D nya, walaupun dapet bangku udah depan, pojokan pula. ditambah kita berdua sama2 rempong pake kacamata 3D nya gara2 mesti di double ama kacamata minus kita, plus miring2 nontonnya… tapi, karena kemajuan teknologi para ilmuwan Amerika yg entah namanya siapa, dampaknya bisa ke dua bocah sotoy yg ada di Indonesia ini, yaitu filmnya bener2 AMAZING.!!! abis nonton, kita bener2 speechless ama kedahsyatan film tersebut, ada kocaknya, ada soswitnyaa, ada sedihnya ,, pokoknya kereeennn…. >_< #buat kalian yg belum nonton, bergegaslah.

setelah itu, hilda sholat (aku lagi ga sholat). abis itu, kita main di wahana permainan semacem time zone gitu. dengan duit seadanya, kita seru2an disitu. main mobil2an, basket, ampe karokean! ya, karokean sederhana yg ada di wahana permainan itu. terus, kita kan punya sisa 3 koin lagi. tadinya mau main yg dance itu. eh kita liat corner box, kayak semacem foto box. si hilda dengan sotoy nyuruh aku masukin dua koin disitu, dan aku dengan begonya nurut. padahal, ternyata dibutuhkan 12 koin buat bisa foto2. dan kocaknya, 2 koin yg udah dimasukin itu ga bisa keluar lagi ahhhhh😥 akhirnya terbuang sia2, gapapa deng, bego2an aja kita disono. seenggaknya nambah daftar kenangan yg bisa diinget kelak :’)

satu koin tersisa kita pake buat basketan. abis itu pulang. naik angkot 09B. selama perjalanan, dimana seisi angkot semuanya pada diem, cuma kita yg sempet2nya di malem yg lelah itu, ngobrol. suara kita cukup keras untuk dicuri-dengar oleh penumpang angkot yg lain. abis ngobrol, senyum2, ngobrol lagi, senyum2 lagi. norak plus alay-nya kebongkar deh kita.

15 menit perjalanan, kita pun berpisah. hilda sempet nanya berapa harga aqua yg sebelumnya aku beliin (ohya aku beliin dia aqua, tadi ga aku ceritain soalnya kepanjangan ah, masa aku ke WC juga mesti diceritain??). eh, sejak kapan sih dia nanya2 harga? bukannya kita ga pernah ya begituan? ahh… hilda, kau tak tau bahwa persahabatan itu tak akan pernah bisa diganti oleh uang. it’s not about the money money money kalo kata si jessie J mah😀

yg perlu kau tau, kawan. kau tetap akan berada dalam potongan mozaik kehidupanku, dimanapun kau berada. tak perlulah segudang foto-foto yang aku pajang disini. karena semua kenangan itu, sempurna membekas di hatiku kapanpun walaupun aku tak melihat foto2 kita. cukup kau bersedia terus menjaga mozaik persahabatan kita ini, sudah merupakan kado terindah buatku. lupakanlah omong kosong hadiah, jika di hatimu yg ada hanya paksaan. aku lebih menghargai kesetiaan, bukan perhitungan “harga2” itu. dan aku yakin, kau tipe yg setia walaupun umur-mu lebih muda 7 bulan dariku.

“Rindah,

Entah apa yang bisa kutulis, atau sekedar terucap, tentangmu.

Sedang kata dan bahasa, kini tak lagi mampu mewakili apa yang kurasa.

Sungguh, kawan, saat ini hanya rasa yang mampu mengungkap semua.

Sedang kita tahu, tak ada telinga fana manapun di dunia ini yang mampu mendengarnya.

Entahlah, masih ku tak tahu dengan cara apa, hati ini menyapa hatimu yang disana.

Masih ku menekuri, berlembar-lembar kisah persahabatan kita,

Masih saja ku mencari, tak ku mengerti…

Dengan cara apa, Tuhan menyelipkan persaudaraan, di antara kita?”

–Surat ultah PART 2–

Tulisan ini di dedikasikan khusus untuk sahabatku tercinta, Hilda Umami Syaifullah🙂

2 thoughts on “H+13

Tinggalkan Balasan

