Man Shabara Zhafira

“siapa yang bersabar akan berhasil”

jujur, hal yang paling sulit untuk dilakukan adalah sabar, berlanjut ke ikhlas dan istiqomah. dan jujur, saya adalah manusia yang tentunya belum sempurna kesabarannya, bahkan, dengan hanya diuji oleh beberapa cobaan dari-Nya aja kadang suka mengeluh, mengutuk diri sendiri, dan yang paling hina adalah memprotes takdir Tuhan. terkadang saya membuat suatu kesalahan, acapkali juga melukis dosa yang ironisnya saya sendiri sudah tau bahwa perbuatan itu dibenci Allah. manusia memang tidak pernah puas akan apa yg sudah diberikan oleh Allah, dan mungkin saya salah satu dari tipe seperti itu.

ahhh… saya sering dan selalu merasakan ini. ketika saya melakukan tindakan menyebalkan itu, seakan saya terhipnotis, begitu kuat godaan syaitan menggerus benteng hati nurani saya. kemudian, setelah melakukan itu, saya ditinggal sendirian bersama berjuta-juta perasaan bersalah, berjuta-juta perasaan tidak enak, dan berjuta-juta pikiran yang dapat membunuh saya.

banyak, mungkin terlalu banyak, dosa yang sudah saya lakukan, kepada orang tua saya, kepada keluarga saya, kepada sahabat dan kerabat saya, bahkan pada Tuhan saya sendiri. kejamnya.. saya… TIDAK.

STOP! pikiran-pikiran ini….

jangan, saya mohon… jangan buat saya ditekan oleh perasaan berdosa ini. Ya Allah,…

sebagian pikiran saya membantah, dan sebagiannya mendukung. selalu saja begini…

 

 

saya mencoba sabar ditengah kondisi yang serba sulit, saya merasakan ada banyak tantangan di dunia ini. banyak ujian dan cobaan yang menerpa diri ini. hanya dengan mengingat Allah SWT saya bisa tenang. mohon, jangan ada rasa benci dan dendam. saya hanya bisa berusaha yang terbaik agar segera menjadi manusia yang istiqomah menjalani prinsip kehidupan saya ini.

setiap manusia pasti diberikan cobaan, dan yakinlah bahwa tak ada cobaan yg diluar batas kemampuan seseorang. tetap berpositive thinking, sama orang lain, sama diri kita sendiri, dan sama Allah SWT🙂

siapa yang bersabar akan cobaannya, maka pasti Allah akan menunjukan jalan kemuliaan🙂

3 thoughts on “Man Shabara Zhafira

  1. sabar mbak biar subur
    sekedar informasi bahwa saya pindah rumah mohon link mycoretanz di ganti dengan otto-x.blogspot.com. terima kasih🙂
    link mbak cagur sudah saya pasang.

Tinggalkan Balasan

