Steven Jobs, Bapak dari Apple.inc

sudah lama tak menulis, sekarang saya ada bahan nih buat diceritain, dialah CEO dari Apple.inc, yap siapa lagi kalo bukan Steve Jobs .

temen2, siapa sih yang gak tau Apple? saya rasa semua temen2 pasti tau, itulohh perusahaan komputer canggih yang sampai sekarang udah banyak melahirkan produk2 canggih lainnya seperti iPad, iPhone, Macbook, dll. siapa sii yang gak mau punya produk Apple😀 ??

lahir dengan nama Steven Paul Jobs, lahir di San Fransisco, California 24 Februari 1955. faktanya ya temen2, steve jobs itu lahir dari seorang muslim lho bernama AbdulFattah Jandali, seorang pria berkebangsaan syria muslim yang menikah dengan seorang wanita kebangsaan amerika bernama Joanne Simpson. ayah jobs adalah seorang profesor ilmu politik di University of Wisconsin. ibu kandung jobs adalah mahasiswinya, mereka ingin menikah namun ayah dari simpson tidak setuju dengan pernikahan ini. walhasil, steve jobs yang kelahirannya tak diinginkan oleh keluarga dari pihak ibunya itu akhirnya diadopsi oleh pasangan amerika bernama Paul dan clara Jobs. wah sayang banget ya temen2, coba aja steve jobs dibesarkan oleh ayahnya yang muslim, pasti sampai kematiannya insyaAllah steve jobs adalah seorang muslim🙂

waktu di SD, jobs adalah anak yang hiperaktif dan nakal, dia pernah melepaskan ular dan meledakan petasan di kelasnya. hihihi nakal ya temen2😀 tapi justru dengan kenakalannya itu dia tumbuh menjadi anak yang kreatif.

semester pertamanya di Reed College Portland, Jobs di DO (Drop Out) dari bangku kuliahnya, saya gak tau tuh kenapa bisa di DO😦 nah mungkin karena dia gak ada kerjaan selepas di DO dari kampusnya, Jobs pernah menjadi kaum Hippie . Jobs juga pernah menjadi seorang vegetarian lho temen2, dia juga pernah terobsesi sama Budha dan pernah mencukur habis rambutnya ampe botak !! wooww….

1 April 1976 merupakan tanggal bersejarah, gak hanya buat steven jobs, tapi juga buat seluruh umat manusia di dunia, khususnya pecinta gadget. ya, tanggal segitu, Jobs bernama 2 rekannya, Steve Wozniak dan Ronald Wayne kemudian dengan berani mendirikan Apple.Inc, sebuah perusahaan yang memproduksi komputer canggih.

Steven Jobs pernah membuat Apple terbelah menjadi dua nih temen2, yaitu kubu Apple II dan Macintosh. dengan tragedi ini, Steve Jobs pernah dipecat oleh komisarisnya sendiri di tahun 1985. namun, tragedi ini tidak membuat Jobs patah semangat, Jobs justru tetap berkarir di bidang IT dengan menciptakan sistem operasi modern dan mendirikan perusahaan komputer bernama NeXT yang berfokus pada komputer bisnis dan perkuliahan. dengan sistem operasi ini, Jobs kembali dipanggil oleh Apple.Inc di tahun 1996. wahh hebat ya temen2, steven Jobs tidak pernah putus asa, patut dicontoh!!

Steven Jobs juga penggemar berat dari The beattles loh temen2, dia juga punya hobi yang sama nih sama saya, yaitu fotografi, hehehe…😀

Pak Jobs juga membeli saham disney lho temen2, dia mendirikan Disney Pixar, yang sampai sekarang udah berhasil menetaskan kartun2 yang semuanya favorit saya seperti Toy Story, The Incredible, aduh pokoknya banyak bangett deh.. >_< dengan pekerjaannya itu, Jobs mendapatkan predikat menjadi salah satu jajaran orang2 terkaya di dunia, wuzzz….. #mupeng

Rabu, 5 Oktober 2011 malam, Steven Jobs tutup usia di usianya yang ke-56 tahun akibat penyakit kanker dan penyakit2 tua lainnya. hmm mirisnya, kematiannya ini cuma berselang sehari setelah Jobs merilis karya terbarunya yaitu iPhone 4s, iPhone idaman semua ummat >_< Innalillahi wa inna illahi rojiun…..

iPhone 4S =>

yap, banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari steven Jobs nih temen2, yaitu bahwa kita DILARANG PUTUS ASA/DEPRESI !! di usianya yang ke 19 karena dia di DO pun tidak membuat jobs justru jatuh dan stress, dia malah joinan sama temen2nya buat menggebrak dunia perkomputeran untuk membuat perusahaan komputer yang gak kalah keren sama komputer2 yang ada zaman itu. saat Jobs dipecat pun, gak bikin lantas dia jadi pengangguran frustasi, justru dia bangkit dan malah bisa membuktikan kepada orang yang memecatnya bahwa dia MAMPU ! dan akhirnya Jobs pun bisa mengambil lagi posisinya di Apple.Inc. super sekalii……🙂

2 thoughts on “Steven Jobs, Bapak dari Apple.inc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s