tontonan jadul

hallo temen2, saya mau share nih… temen2 inget gak waktu kalian SD nontonnya film2 apaan?? hmmm kalo seinget saya sih dulu nontonnya teletubbies, Amigos, dulse maria, ama kartun2 jepang yang tiap sabtu apalagi minggu pagi selalu ada dan banyak banget!! kemanakah film2 itu sekarang????

disini saya pengen ngebahas tentang film2 tv waktu saya kecil. banyak banget deh, tiap sore itu jadi ajang kumpul sama keluarga untuk nonton film2 bagus di tv. apalagi tiap hari minggu, bener2 hari yang saya tunggu2 banget… banyak banget kartun2 yang ditayangin semua stasiun tv dari jam 6 pagi aja udah ada ampe siang… ini nih beberapa contohnya temen2 (mungkin kalian inget)🙂 cekidott…

UFO BABY

kartun jepang ini ditayangin di RCTI, berkisah tentang seorang bayi dari luar angkasa yang naik ufo. nah dia tersesat di bumi bersama seekor kucing pendampingnya yg bisa ngomong. kemudian si bayi ini diurus sama cowo jepang (lupa namanya) yang tinggal sendirian dirumahnya. dan tiap hari banyak aja cerita2 yang dialami oleh mereka. seru banget deh !!

 

 

CHIBI MARUKO CHAN

yang ini temen2 pasti banyak tau, atau mungkin temen2 malah suka sama film ini. ya, maruko chan, si anak SD yang lucu banget. dia anak yang periang dan baik hati. setiap hari ada aja tingkah lucunya. kehidupannya di rumah dan di sekolah yang bikin cerita ini hidup banget. di rumah selalu ada keluarganya yang lucu dan gokil banget, terutama kakeknya yg oon tapi bijaksana😀 teruus kalo di sekolahnya temen2nya itu lucu banget, masa ada yang kepalanya kayak bawang, trus ada cowo tajir yang rambutnya kayak trotoar, trus ada anak aneh yang ketawanya cuma bisa ‘khi khi khi’ gitu masa. hahhaa pokoknya lucu bangeett dehhh😀 kangenn ama kartun ini…>_< “hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi, sekarang ganti baju, agar menarik hati ayo kitaa mencari temaann…”

 

DORAEMON

nah mungkin ini satu2nya kartun yang bertahan laris sampai sekarang. robot kucing dari masa depan ini emang lucu abiss. keren juga, dan pinter. speechless deh kalo ngomongin doraemon. walaupun ceritanya diulang-ulang, tapi saya tetep suka sama doraemon !! :* “aku ingin begini, aku ingin begiitu, ingin ini ingin itu banyak sekali….”

 

CRAYON SHINCHAN

ini juga yang masih ada sampai sekarang, tapi pamornya gak setenar doraemon. mungkin karena shinchan di cap sebagai kartun nakal kali yaa.., padahal kan dia lucu banget. shinchan walau bandel tapi dia baik n care anaknya, tapi dia gak pernah nunjukin secara langsung #sotoy banget saya. hahahaha “seluruh kota, merupakan tempat bermain yang asyik, ohh senangnyaa aku senang sekalii….”

 

 

P-MAN

kalo yang ini pahlawan super temen2. bercerita tentang seorang anak yang dapet alat berupa badge kecil yang bisa jadi helm sama jubah pahlawan kalo dipanggil. P-MAN selalu membantu orang2 yang butuh, pokoknya baik banget. sebenernya dia adalah seorang anak biasa yg masih SD. dia gak boleh ketahuan sebagai P-MAN, Karena kalo ketahuan, dia bisa diubah jadi monyet sama ketua P-MAN. selain dia (aduh lupa namanya, maap), ada lagi juga P-GIRL apa FAT-MAN , mereka itu partnernya P-MAN🙂 “p-man p-man p-man… kupanggil dia p-man, suaranya riang, datanglah oh p-man datanglah kepadaku, datanglah ohh p-man kedalam hatiku, dengan kata cinta memberi semangat!!”

 

NINJA HATORI

nah kalo ini kartun ninja temen2, ninja yang lucu dari negeri ninja😀 hahaha dialah ninja hatori. dia datang bersama adinya dan seekor anjing ninja. dia membantu seorang anak jepang (lupa juga namanya) untuk membela kebenaran, dia punya musuh juga ninja. terus dia tinggal di atap rumah si anak jepang itu. Ya Allah lupa bangett nama2nya… >_< “mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, membawa teman bertualaangg…”

 

 

 

 

 

itu dia temen2 sebagian film2 kartun yang biasanya ada di hari minggu. nah, ada juga nih tayangan anak-anak kayak yang satu ini :
TELETUBBIES

ceritanya lucu, tokohnya imut2, terus ada juga kayak video movie gitu yang muncul dari kantong silver yang ada di perut mereka, isinya pasti seru deh (untuk ukuran anak2 yaa) , suka makan kue tubbie sama jus tubbie, mataharinya bayi masa, haha… ini adalah tokoh favorit saya waktu kelas 1-3 SD, sumpahh ya saya ngefans banget sama mereka >_< saya gak pernah ketinggalan nonton film ini, bahkan saya sampai beli posternya pake uang jajan saya, saya waktu itu rela gak jajan sehari (waktu itu uang jajan saya 500, sedangkan harga posternya 700, terpaksa saya ngambil uang tabungan saya 200 buatb beli poster teletubbies, parah ya?) ahahaha…. “tinky winky, dipsy, lala, poo… teletubbies, teletubbies, ucapkan, hallo? A,o….”

HACHI

ini adalah kartun yang bisa bikin saya mewek2 bawang.. hahaha ceritanya bikin orang galau tau gak! hachi adalah seekor lebah, jatohnya dia kayak anak ilang gitu. jadi selama hidupnya dia berusaha untuk mencari ibunya. dalam perjalanan mencari ibunya, banyak banget cerita2 seru, menegangkan, sedih, dan lucu. tau2nya ya, ibunya itu ternyata ratu lebah!! cantik banget dah!! hahaha, cerita hachi inspiratif banget, bikin kita tegar dalam menghadapi cobaan hidup! #lebay😀 eh tapi beneran lho…. “mamaa,, mamaa,, dimanakah kau berada? mamaa,, mamaa… hachi ingin bertemu,…”

KAPTEN TSUBASA

nah kalo ini cerita tentang pesepak bola asal jepang, yaitu tsubasa. awalnya mengisahkan perjuangan Tsubasa untuk bermain bola dari dia SD sampai SMA,, dia masuk ke tim sepak bola nankatsu, terus dia mewakili jepang buat bertanding sepak bola se-dunia. hebat ya?? tsubasa punya banyak gol-gol yang indah, dan gak semua pertandingannya juga dia menang. namun dengan semangat dan kekompakan tim, akhirnya tsubasa dan kawan2 bisa meraih gelar juara dunia dan mengharumkan nama jepang ^_^ bener2 memotivasi anak2 banget untuk memperjuangkan cita-citanya. “ayo lihat semuaa… kapten kita datang.. seluruh penjuru kota, puji kehebatannya”

 

 

nah ada lagi temen2, dibawah ini telenovela yang sering saya tonton waktu kecil, apalagi kalo nontonnya sama keluarga, hmmm seru banget deh temen2…. ^_^

CARITA DE ANGEL

temen2 tau gak, sama anak kecil bernama dulce maria yang kehilangan ibunya waktu dia lahir?? dulce maria yang masih SD, bersekolah di SD anak2 tajir karena bapaknya adalah desainer mobil hebat sehingga mereka jadi keluarga tajir yang hidup serba tajir? hmmm ya, salah satu yang bikin envy saya adalah apartement tempat tinggal dulce maria itu bagusssss bangeettt pake sekali, inget gak temen2? dulce maria juga sering ketemu arwah almarhum ibunya di gudang, trus juga bapaknya yang super ganteng diincer sama tante2 calon ibu tirinya dulce maria. tapi dulce maria maunya yang jadi ibu tirinya yaitu gurunya di sekolah. telenovela ini ceritanya mengharukan banget temen2, saya sedih tertawa deg2an kalo nonton telenovela ini. pokoknya top margotop deh….🙂

 

AMIGOS X SIEMPRE

Inget sama Ana? Pedro? yup,, amigos x siempre waktu saya SD booming banget temen2, sampe2 semua poster mereka terpajang di tiap pager2 SD, cz biasanya yang jualan itu abang2 mainan di SD ,hahhaa… bercerita tentang seorang anak cewe yang udah gak punya ibu juga (kayak si dulce maria) terus dia sekolah ditempat tajir juga, dia punya musuh tapi saya lupa namanya hahaha… si ana ini jago banget ballet, dan si pedro itu kayaknya pacaran (eh apa gak ya?) ama si ana. mereka sahabatan sama beberapa anak di sekolah. ohya saya inget ada anak tajir yang namanya santiago, dia bener2 tajir n ganteng juga… ckckcckk pokoknya seru banget deh ni film !!😀

 

kalo film2 Indonesianya, saya suka Jiny oh Jiny, Jin dan Jun, SARAS, Panji manusia milenium, Wiro Sableng, dll… hahahaha kangen bangettt >_<

hmmm pokoknya masih banyak banget deh temen2, tontonan jadul yang sering saya tonton di zaman dahulu. rasanya pengen nonton lagi deh.. tapi sayang sekarang udah gak ada. sekarang kebanyakan tayangan gosip, sinetron yang gak tamat2, sama acara musik gajelas melulu??? saya kasihan sama anak2 zaman sekarang yang diracunin pikiran dan perkembangannya dengan film2 yang ada sekarang. temen2 suka kepikiran ini gak? atau jangan2 cuma saya doang yang mikiran? hahahhaa…

banyak anak2 yang demo akibat tayangan yang gak bermutu, kayak gini ===>

yaa pokoknya semoga aja para sineas televisi Indonesia memperhatikan tayangan televisi sekarang, jangan sampai karena ingin meraup keuntungan pribadi, para konsumen anak-anak menjadi korbannya. jangan hanya mendahulukan komersial, namun juga kebermanfaatannya🙂

4 thoughts on “tontonan jadul

  1. Chibi Maruko Chan, Crayon Sinchan, Doraemon, P-man, Captain Tsubasa rasanya ga mau kelewat kartun itu seepisodepun pas kecil😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s