Pengambilan passport Online

Hello, telat banget nih nulis ini sebenernya. Janjiku telat terpenuhi,. Hiks hiks hiks 😥 maaf ya karena modem aku rusak jadi udah sejak januari internetan cuma di HP 😥

Ini deskripsi saat aku ngambil passport online di Kanim Jakarta Timur. Sekitar hari senin tanggal 6 Januari 2014, aku pergi ke Kanim Jakarta Timur (Cipinang) jam 7 pagi. As usual, Kanim dipadati oleh ratusan pemohon passport yang udah ngantri dari subuh (kali). Dengan berbekal tanda terima permohonan passport yang udah selesai diurus sebelumnya (lihat ceritanya di tulisan aku sebelumnya), aku langsung aja masuk ke dalam Kanim. Selanjutnya, aku masuk ke ruangan bagian ‘pengambilan passport’, dan ternyata disana udah banyak juga yang ngantriiii -_-“. Untungnya, ruangannya nyaman dan ada tempat duduknya, jadi walau ngantri nggak pegel.. gak kayak antrian di luar yang cuma ngambil surat permohonan itu, ngantrinya berdiri -_-“ nah, caranya nih, pas kalian masuk ke ruangan pengambilan passport, kalian langsung aja ke loket pengambilan, keluarin tanda bukti selesai permohonan passportnya, trus langsung coblos aja di besi panjang di depan loket (kayak semacem besi yang ada di restaurant buat nyolokin bon pembeli/list pembelian) trus tinggal nunggu aja deh.

Sekitar 30 menit aku nunggu, langsung dipanggil sama petugas loketnya, tanda tangan ini itu, terus selesai deh. Tinggal pulang dengan membawa passport baru kita dan bersiap-siap ke luar negeri.. hehe 😀

Just that, simple kan bikin passport? Ngambilnya juga super simpel, gak sampe seminggu udah jadi aja. So, masih mau pake calo?

5 pemikiran pada “Pengambilan passport Online

Tinggalkan komentar